Loading

Jumat, 28 Mei 2010

Teka-teki Iseng dan Lucu

Bebek apa yg jalannya selalu muter ke kiri terus?
Bebek dikunci stang 


Kenapa Bebek goreng enak rasanya?
Karena ada huruf ‘B’ nya, coba kalo nggak ada, berani makan? 


Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?
10 soalnya yg 2 lagi maen di kali, kan? 


Hewan apa yg bersaudara?  : Katak beradik
Hewan apa yang namanya 2 huruf?   :  U dan g
Siapa yg selalu jadi korban pemerasan?  :  Sapi perah


Kenapa anak kodok suka loncat-loncat?
Biasalah… namanya juga anak-anak. Suka iseng…


Hewan apa yg paling aneh?
Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu


Binatang apa yang punya kaki enam dan bisa terbang?
Tiga ekor burung!


Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang?
Pindahkan ke jok depan!


Punya delapan kaki tapi yang dipakai cuma empat?
Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!


Bagaimana Membedakan Zebra Jantan Dengan Betina
Zebra Jantan Aslinya Berwarna Hitam Garis - Garisnya Putih, Zebra Betina Aslinya Berwarna Putih Garis - Garis Hitam


Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan?
Nyamuk yang lagi nempel di hidung!


Tikus kalo ulang taon minta hadiah apa?
Sepeda (bodo!! yang ulang taon khan dia… jadi terserah dong…)


Gimana caranya tau di dalam kulkas ada tikus?
Liat dulu… di luar kulkas ada sepeda ga?


Berapa jumlah kaki seekor kerbau?
Delapan (8) yaitu: 2 kaki kiri, 2 kanan, 2 depan, dan 2 kaki belakang


Apa bedanya kucing ama kucring?
Kalo kucing kakinya empat, kalo kucring kakinya emprat


Hitam, putih, merah, apakah itu? :  Zebra abis dikerokin
Monyet apa yang rambutnya panjang?  : Monyet gondrong
Binatang yang paling dibenci anjing laut?  : Kucing laut
Bola apa yang mirip kucing?  :  Bola emon
Ikan apa yang matanya banyak sekali?  :  Ikan teri 1 kilo
Ikan apa yang paling menderita? :  Ikan nggak bisa berenang
Ikan apa yang nggak bisa berenang? :  Ikan goblok
Gajah apa yang belalainya pendek?  :  Gajah pesek


Binatang apa yang kalau lagi pilek paling menderita?
Gajah (bayangin aja sendiri)


Apa persamaannya gajah dan tiang listrik?
Sama-sama nggak bisa terbang


Gimana caranya 5 ekor gajah naek sedan?
2 di depan 3 di belakang


Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
Karena udah hapal teksnya


Kenapa ayam jago nggak punya tangan?
Sebab ayam betina ngga punya susu


Ada ngga ayam yang berkokok siang-siang?
Nggak ada, yang ada berkokok ku… ku… ruyuuuukk.


Ada ayam jantan pala’nya ada di amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya ada di Brazil, telurnya ada di mana?
Ayam jantan mana ada sih yang Bertelor…


Ayam apa yang besar?  :  Ayam semesta
Ayam apa yang bertelur di mana aja?  :  Ayam betina
Barang apa yang lebih berguna setelah pecah?   :  Telur
Telor apa yang sangar?  :  Telor asin, soalnya ada tatonya


Telor asin takut ama sapa?
Ama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak


Telor puyuh takut ama sapa?
Ama telormu, abis punyamu bawa pistol seeh!


Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
Karena malu punya ibu seekor babi


Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat?
Soalnya dia seneng ibunya bukan babi


Apa beda unta dengan kangkung?
Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap


Ikan Lele apa yang ada di pinggir jalan dan tempat2  keramaian???
Lelepone Umum


HEWAN apa yg punya kelamin lebih dari 1? : Barongsai....!! hiiii..
kucing naik pohon tinggal apanya?....  :  tinggal turunnya


Gimana caranya supaya telor berubah jadi nanas??
Jawab: telornya di rebus, ketika masih panas langsung kasihin ke anak kecil, ntar dibilang, "NANAS, NANAS"


Kuda apa yg paling capek..??  :  kuda..ki gunung sambil jongkok
Hewan apa yg bisa kaya..??  :  HE WAN to be Millionare..
Kakek Apa yang bisa terbang? : Kakeknya nyamuk, Lalat, Dll,
Kecoa apa yang masuk rumah sakit?  :  Kecoalakaan
kuda apa yang bikin girang ?  :  kudapat rejeki nomplok
Tivi apa yang bisa berenang? :  Tivikir-vikir sih ikan
Kebo apa yang bikin kita lelah?   :  kebo-gor jalan kaki


Belut apa yang paling berbahaya?
belut-ang banyak ental bangklut


Makan gado-gado enaknya pakai apa?
PAKE SENDOK DONG, JANGAN PAKE PACUL


Kura apa yang klo dipegang bisa nampar??
Kuraba pantatmu mbak!!


Panda apa yg manis, imut, ngegemesin, dan gak ngebosenin ??
Pandangin gua aja sampe puas.............


Hewan apa yg paling panjang? :  Ular ngantre beras
Kera apa yg bikin heboh jg bikin repot? :  KERAcunan makanan.


Kera apa yang paling mengerikan....???
"Kerasukan jin yang lagi kena darah tinggi....."


Apa perbedaan semut dgn orang?
Kalo orang bisa kesemutan, tapi kalo semut ga bisa keorangan.


kodok apa yang bisa membunuh tanpa di sentuh...?
kodokakan kau cepat mati


Ikan apa yang matanya banyak ga bisa di hitung..??
Ikan teri satu ember


** Kata Kata Lucu | Teka-teki Umum
Apa perbedaan antara apel dan upil?
Kalau apel di taruh di atas meja, kalau upil dioles di bawah meja


70 hal apa saja yg disenangi wanita? : 1 belanja, yg lainnya 69
Apa yang menyebabkan jakarta sering KEBANJIRAN...?? :  AIR


Hijau, Luas dan Panjang serta lebar, asin apa hayo ??
Lapangan bola di kasih garam


Mengapa film Koboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda?
soalnya kalo sambil ngupil susah betul.


Kenapa "Dukun" selalu bakar kemenyan??
Karena kalo bakar sate, pasiennya pada ikut laper.


5 orang berjalan di bawah satu payung kecil tapi kenapa tidak ada satupun orang yang kehujanan ?  :  Lho  Karena tidak hujan

Bulan apa yang tidak ada dalam kalender ? :  Bu Lani...........
Pocong apa yang disenengin ibu2 ..?  :  Pocongan harga!
Hantu apa yang paling pinter ngitung2 ? :  han, tu, tri, four, five, dst...
Lampu apa yang di pecahin keluar orang? :  Lampu Tetangga..


Kenapa hantu cewek umumnya pakai daster panjang ?
karena kalau pakai tank top ntar kuburan jadi rame bunyi "suit -suiiiittt"


Apa bedanya orang kurus dan orang gemuk?
Orang kurus makan hati, orang gemuk makan tempat


Bandara mana yang disukai pria playboy?
Juanda (apalagi juanda kembang)


Sapu apa yang selalu menempel ?
Sapu yang tak bisa lepas... ( lagunya Reza ..... )


Apa yang didapatkan oleh 2 orang pencuri yang mencuri kalender?
masing2 dapat enam bulan.


Diatas putih, dibawah kuning, ayo apaan tuh?  : pocong nginjak e'e
Sate apa yg dari jepang..??  : Sateria Baja Hitam..
Lemari apa yg bisa masuk kantong..??  :  LEMARIBUAN..!!
masjid di tengah laut kelihatan apanya ?. : kelihatan bohongnya!!!


kenapa ninja kepalanya di tutupi pakai kain ?..
kalau pakai daun pisang dikirain nasi bungkus!


bis apa yang ragu²  ?  :  bisa iya, bisa ngga...!!!
Apa nama penyakit terkenal di cina ? :  Kung Flu
Ikan apa yang matanya paling kecil sedunia? :  ikan teri cina
Apa yg tak enak dari sop buntut ? : ya Buntutnya.., Harus BAYAR!!


Mengapa bahasa Inggris wanita disebut WOMEN?
Karena disaat Adam melihat perempuan pertama yaitu Hawa ia mengatakan Wou..........man...!!!


Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?
sama2 nggak jual bakso!


Merah, kuning, hijau, coklat muda & coklat tua jadi satu, apaan tuh..??
Bob Marley masuk pramuka


Om Siapa yang ga bisa makan jambu ?  :  Om pong
Janin apa yg bisa nyanyi ...  ?? :  Janin Roses
Apa bahasa jepangnya kakus?? :  TAIK WONG TOK hihihihi
Jus apa yang menyakitkan ? :  Jus a friend..ga bisa jadi pacar
Jauh dekat 350 perak  ?  :  SMS dong. Hahahahaha....
Nenek-nenek jatuh di kali, munculnya dimana ? :  Di koran


Gimana caranya supaya kereta api dan motor kalau ditimbang beratnya sama?
kereta api dan motornya di foto


Bagaimana caranya mengetahui letak kepala & ekor cacing?
Gelitik'i aja badannya, nti klo dia tertawa kegelian pasti terdengar swaranya & itu pasti kepalanya.


Kenapa kucing kalo dikejar anjing selalu menoleh ke belakang?
Soalnya nggak punya kaca spion


Monyet apa yang nyebelin ?
Monyetelin TV kagak bisa, monyetelin Radio kagak bisa juga


Kalo ditutup dia akan mengintip,tapi kalo dibuka dia akan marah-marah?
Orang naik becak pada waktu hujan


Siapakah presiden RI yang terseksi ? :  Pa ha Bibi
Lubang apa yang paling kecil di dunia???
Lubang pantat… angin aja kalo mau lewat mesti menjerit

Jauh dimata dekat di hati……apa’an……?  :  Usus!!!
Kenapa mayat dibungkus kain putih ?  : Pake hitam…?? Siapa takut !!


Apa bedanya pemurung dengan pemulung?
Pemurung tidak pernah merasa gembira, sedangkan pemulung tidak pelnah melasa gembila


Kenapa Afrika negaranya miskin?
Karena terlalu sibuk ngeriting rambut


Olah raga apa yang paling berat?
Catur. Masa kuda ama benteng diangkat-angkat


Kenapa stir mobil letaknya kalau ‘nggak di kanan ya di kiri. Kok’nggak di tengah?
Biar gampang kalau mau ngeludah


Kenapa Sri Rama memilih Sinta?
Karena kulit Santi tak seputih kulit Sinta


Kenapa Superman celana dalamnya merah?
Karena lupa pake pembalut


Kenapa Superman bajunya pake huruf S?
Karena kalau pake M atau XL kegedean


Kenapa superman gak kawin ama wonderwoman?
Ya emang nggak jodoh  aja


Kenapa Batman lambangnya bukan B ?  :
Karena udah dipake sama Bobo…


Batman kalo tidur di mana hayo ?  :  Bedcover

Kenapa suku Irian memakai koteka?
Karena kalau pakai daun pisang ntar dikira lontong


Kenapa kijang tiada duanya?
Karena indosiar memang untuk anda


Bahasa Inggrisnya nasi apa? Rice
Bahasa Inggrisnya panjang apa? Long
Kalau bahasa Inggrisnya nasi panjang apa? :  Lontong


Kenapa di dalam bajaj nggak ada nyamuk ?
Karena nyamuk sini cuma takut tiga roda


Siapa wanita Indonesia yang paling kuat?
Nyonya Meneer, berdiri sejak tahun 1918


Apa bedanya aku dan kau ?
Aku dan kau, jelekan kau (nyanyiin pake lagu susu dancow)


Kenapa kalo lagi mikir orang suka megang jidatnya?
Ya iyalah, masa megang jidat orang laen!


Benda apa yang paling matre’ ?
Telepon umum, khan kalo dikasih uang baru mau kerja


Apa bedanya sarung dan kotak?
Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung


Sepatu siapa yang nggak bisa lepas?
Ya sepatunya reza donk (kan sepatu yang tak bisa lepas: dinyanyiin)


Sapu apa yang selalu menempel ?
Sapu yang tak bisa lepas… (lagunya Reza juga)


Ada dua orang bapak dan dua orang anak, mereka pergi ke hutan untuk
berburu kancil, sialnya mereka hanya dapat tiga ekor, tapi waktu kembali ke rumah, masing2 membawa satu ekor. Mungkinkah atau mustahil ??.
Jawaban disertai alasan: yang pergi berburu hanya 3 orang, seorang kakek,
seorang ayah dan seorang anak, tul nggak? Mikir dong hehehe…


Tiang apa yang enak ?  :  Tiang-tiang minum te!
Naiknya cepet, turunnya lambat banget…?  :  Ingus!
Sma apa yang badannya gede-gede ?  :  Sma CK DOWN

Tank apa yang moncongnya ke bawah ?  :  Tankurep, hehehe…
Nembak lantai kena hidung apa hayo ?    :   Kentut woi


Pohon apa yang paling banyak pada hari lebaran ? :
Pohon maaf lahir dan batin


Benda apa yang besar putih bersayap dan rasanya asin?
Pesawat terbang jatuh ke laut donk…!!!


Lemari apa yang bisa masuk kantong ?  :  Lema ribu
Dewa apa yang kesepian ? :  Dewakto sendere
Ada berapa hurufkah dalam abjad ? :  Ada 5 (lima) a-b-j-a-d


Apa bedanya wayang, sepatu, dan jengkol?
Kalo wayang ada yang namanya semar, kalo sepatu disemir, kalo jengkol disemur


Kentang apa yang bisa bikin bayi ketawa ?
Kentangtingtung tingtang tingtung


Saya ada jeruk lima kamu minta satu, sisanya berapa?
Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih…


Apa yang kalo naik turun, kalo turun naik?
Abang Beca, kalo jalannya naik dia turun buat dorong, kalo jalannya turun dia naik


Kenapa orang takut kehujanan?
Coz tuh hujan beraninya kroyokan, coba klo satu-satu, gak ada yang takut khan?


Kenapa liang anus keriput  ?  :
Soalnya dicuci-dicuci, disetrika enggak…


Orang sibuk paling sabar duduk di mana ?  :  Di jamban
Kenapa aspal itu hitam ?  :  Kalau coklat lo ambil ntar .. enak aja
Ban apa yg bisa makan, joget, nyanyi dan ngomong ? : Banci
Uang kalau dilempar jadi apa ?  :  Jadi rebutan
Sepatu biru kecebur di Laut Merah jadi apa ? : Jadi luntur
Bagaimana orang cadel tertawa ? :  Teltawa telkekeh kekeh


Kenapa batu kalau dimasukkan ke air tenggelam ?
Soalnya batu enggak bisa berenang!


Ada nggak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?  
Ada, kalau makannya di tengah jalan tol!

Apakah ilmu pasti itu?
Ilmu yang melarang soal-soal seperti ini: satu ditambah satu barangkali dua, dsb!


Supaya enak biji nangka dimasaknya bagaimana ?
Cari biji nangka yang paling kecil. Terus 1 biji itu dibelah 8. Salah satu potongannya direbus. Setelah matang dimakan dengan 3 potong ayam goreng.
Setelah habis, minumlah juice durian. Pasti uueenak toh.


Sebutkan perbedaan segelas es campur dengan segelas air putih ?
Kira-kira lima ratus rupiah!


Bagaimana cara yang paling cepat menggemukkan badan?
Masuk ke sarang lebah!


Kalau hitam dibilang bersih, kalau putih dibilang kotor ?
Papan tulis!


Apa persamaan uang dan rahasia ? :  Dua-duanya susah dipegang
Selalu diam di pojok tapi selalu keliling dunia ? :  Perangko!


Bagaimana cara melipatgandakan uang dengan cepat ?
Taruh di depan kaca


Polisi melihat sopir truk di Rambu larangan tetapi tidak menangkapnya.
Kenapa ? :   Karena sopir truk itu sedang berjalan kaki


Apa namanya orang yang membawa 3 ekor kelinci di kepalanya ?
Orang enggak ada kerjaan


Siapa yang potong rambut tiap hari tapi tidak botak ?
Tukang pangkas rambut


Yang membuat tidak membutuhkannya. Yang membeli tidak memakainya.
Yang memakai tidak memesannya ,, Apa itu ?  :  Batu Nisan!


Yang jual enggak doyan, yang doyan enggak beli, yang beli enggak doyan ? :
Rumput (makanan sapi).


Apa beda matahari sama bulan ?
Matahari ada diskon, bulan enggak ada


Kenapa Bumi makin panas ?
Karena Matahari buka cabang di mana-mana


Gimana cara terbang ke matahari tanpa kepanasan ?
Perginya malam hari


Apa yang luarnya mulus dalamnya amburadul ?
Nenek-nenek naek mercy


Kalo kamu di tempat gelap dan dingin dan kamu punya satu korek api.
disitu ada obor, lilin, dan kayu bakar. apa yg pertama-tama kamu hidupin ?
Korek api dong


Siapa yang biasanya adzan di tv?
Saat. (ingat : saat adzan maghrib untuk daerah jakarta dan sekitarnya)


Becak apa yang tidak bisa di cat ?  : Becak hilang
Kapan sebaiknya kita membuka pintu ? :  Kalo pintu tertutup
Sabun apa yg bau..??  : Sabuntar-sabuntar lu kentut, sih..!!


Apa bahasa Inggrisnya orang Bali sedang jalan - jalan keliling Amerika ?
Made in Amerika


Apa bedanya tukang pajak ama palak ?
Kalau tukang pajak nagihnya pake surat, kalau tukang palak pake urat!


Kenapa di sungai amazon banyak ikan piranha ?
Karena.... itu jangan kesana, he...he...he...


Sebutkan 2 jenis mata yang enak rasanya ?
MATAbak manis, dan MATAbak telor.


Buah semangka, dilubangin, dikasih es batu, dikocok-kocok terus digelindingin. Jadi apa ?   :   Yaa jadi jauh .. atuh

Apa perbedaan antara apel dan upil ?
Kalau apel ditaruh di atas meja. Kalau upil dioles di bawah meja.


Kenapa meja bagian bawahnya selalu kasar, tidak sehalus bagian atasnya?
Karena bagian bawah meja banyak upil yang udah kering.


Buah apa yang berakhiran huruf “K” ?
Mangga busuk, pepaya busuk, apel busuk…


Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa ?   :  Rambutan belum mateng…

Anak apa yang paling jelek di dunia ? : Anak2 bilang sih elo !
Buah apa yang gak punya otak ? :  Semua buah dong


Apa beda org kurus dengan orang gendut?
org kurus udah dikasih hati minta jantung, kalo orang gendut udah dikasih hati minta daging.


Kenapa jumlah pemain sepak bola ada 11 orang ?
Soalnya klo cuman 4 orang namanya lg maen Gaple


Baca selengkapnya..

Rabu, 07 April 2010

makanan yang terbaik dan makanan yang paling buruk

Pada symposium ke113 Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang membahas makanan, olah raga dan kebiasaan hidup strategi baru kesehatan global. Dalam strategi baru tersebut mengemukakan pola makan yang tidak sehat tersebut merupakan penyebab utama timbulnya bermacam macam penyakit non infeksi (tidak menular) termasuk beberapa jenis kanker.

Dalam symposium tersebut WHO merekomendasikan golongan makanan yang terbaik. Meliputi pengendalian asupan lemak jenuh dan menggantikan dengan lemak tak jenuh. Banyak makan sayur, buah, kacang kacangan , makanan kasar dll. Mengharapkan pemahaman makanan/menu sehat menghadapi tantangan hidup.

Inilah makanan terbaik dan makanan terburuk :


1. Buah Terbaik
Urutan buah terbaik adalah papaya, strawberry, orange, jeruk kupas, kiwi, mangga, plum, kesemek dan semangka.

2. Sayur Terbaik
Ketela kuning kaya kandungan vitamin juga anti kanker mujarab merupakan golongan sayur utama disusul oleh asparagus, lettuce, brokoli, seledri, terong, bit, wortel, kolumbi, xuelihong (sejenis sawi ijo), sawi putih.

3. Daging terbaik
Struktur daging angsa mirip dengan minyak zaitun, bermanfaat untuk jantung. Daging angsa mendapat predikat sumber protein terbaik.

4. Makanan tersehat untuk proteksi otak
Pocai (soinancia oleracea), kucai, labu merah, onion, kembang kol, kacang polong, tomato, wortel, sawi putih kecil, daun bawang, seledri, he tau, kacang tanah, jambu mente, biji tusam, biji apricot, kedelai, beras kasar/tuton, hati babi.
 
5. Tim/sup terbaik
Tim ayam terbaik, terutama tim ayam betina dapat mencegah flu, radang tenggorokan, sesuai untuk konsumsi musim salju dan musim semi..

Sepuluh golongan makanan sampah (junk food) yang diumumkan WHO:
 
1. Makanan gorengan
Golongan makanan ini kandungan kalorinya tinggi, kandungan lemak/minyak dan oksidanya tinggi. Bila dikonsumsi secara regular dapat menyebabkan kegemukan, mengakibatkan hyperlipitdema dan sakit jantung korener. Dalam prosese menggoreng sering terjadi bnayak zat karsiogenik, hal mana telah dibuktikan kecenderungan kanker bagi mereka yang mengkonsumsi makanan gorengan jauh lebih tinggi dari yang tidak / sedikit mengkonsumsi makanan gorengan.

2. Makanan kalengan
Baik yang berupa buah kalengan atau daging kalengan, kandungan gizinya sudah banyak dirusak, terlebih kandungan vitaminnya hampirseluruhnya dirusak. Terlebih dari itu kandungan proteinnya telah mengalami perubahan sifat hingga penyerapannya diperlambat. Nilai gizinya jauh berkurang. Selain itu banyak buah kalengan berkadar gula tinggi dan diasup ke tubuh dalam bentuk cair sehingga penyerapannya sangat cepat. Dalam waktu singkat dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat, memberatkan beban pancreas. Bersamaan dengan tingginya kalori, dapat menyebabkan obesitas.

3. Makanan asinan
Dalam proses pengasinan dibutuhkan penambahan garam secara signifikan, hal mana dapat mengakibatkan kandungan garam makanan tersebut melewati batas, menambah beban ginjal. Bagi pengkonsumsi makanan asinan tersebut, bahaya hipertensi dihasilkan. Terlebih pada proses pengasinan sering ditambahkan amonium nitrit yang menyebabkan peningkatan bahaya kanker hidung dan tenggorokan. Kadar  garam tinggi dapat merusak selaput lender lambung dan usus. Bagi mereka yang secara kontinu mengkonsumsi makanan asin radang lambung dan usus kemungkinan tinggi.

4. Makanan daging yang diproses (ham, sosis, dll)
Dalam makanan golongan tersebut mengandung garam nitrit dapat menyebabkan kanker, juga mengandung pengawet/pewarna dll yang memberatkan beban hati/hepar. Dalam ham dsb kadar natriumnya tinggi, mengkonsumsi dalam jumlah besar dapat mengguncangkan tekanan darah dan memberatkan kerja ginjal.

5. Makanan dari daging berlemak dan jerohan
Walaupun makan ini mengandung protein yang baik, vitamin dan mineral tapi dalam daging berlemak dan jerohan mengandung lemak jenuh dan kolestrol yang sudah divonis sebagai pencetus penyakit jantung. Makan jerohan binatang dalam jumlah banyak dan waktu lama dapat menyebabkan pernyakit jantung koroner dan tumor ganas (kanker usus besar), kanker payudara dll.

6. Olahan Keju
Sering mengkonsumsi olahan keju dapat menyebabkan penambahan berat badan hingga gula darah meninggi. Mengkonsumsi cake/kue keju bertelur menyebabkan kurang gairah makan. Konsumsi makanan berkadar lemak dan gula tinggi sering mengakibatkan pengosongan perut. Banyak kasus terjadinya hyperakiditas dan rasa terbakar.

7. Mi instant
Makanan ini tergolong makanan tinggi garam, miskin vitamin, mineral. Kadar garam tinggi menyebabkan beratnya beban ginjal, meningkatkan tekanan darah dan mengandung trans lipid, memberatkan beban pembuluh darah jantung.


8. Makanan yang dipanggang/dibakar
Mengandung zat penyebab kanker.

9. Sajian manis beku.
Termasuk golongan ini ice cream, cake beku dll. Golongan ini punya 3 masalah karena mengandung mentega tinggi yang menyebabkan obesitas karena kadar gula tinggi mengurangi nafsu makan juga karena temperature rendah sehingga mempengaruhi usus.

10.  Manisan kering
Mengandung garam nitrat. Dalam tubuh bergabung dengan ammonium menghasilkan zat karsiogenik juga mengandung esen segai tambahan yang merusak hepar dan organ lain, mengandung garam tinggi yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan memberatkan kerja ginjal.
Baca selengkapnya..

Chrome semakin populer karena cepat dan ringan

Menurut data dari Net Application, pangsa pasar browser chrome tumbuh sangat cepat. Antara Februari dan Maret, browser buatan Google ini bangkit untuk meraih pangsa 6,1% penuh dari pasar, mempertahankan keunggulannya atas browser seperti Safari dan Opera dan juga Firefox, yang saat ini memegang pasar browser 24,5%. 
Sementara kebanyakan browser naik sepersekian persen, Microsoft Internet Explorer (IE) terus menurun dan kehilangan hampir satu persen pengguna selama beberapa bulan terakhir ini, di mana hanya IE yang turun sendirian.


Bagian dari peningkatan Chrome kemungkinan karena pengguna Mac yang beralih ke chrome. Pada bulan Desember, Chrome for Mac dirilis, tetapi banyak pengguna yang tidak suka untuk beralih ke chrome versi beta, karena tidak memiliki extension atau support sinkronisasi bookmark. Namun semua itu akhirnya berubah dengan versi terbarunya yang dirilis pada bulan Februari. Pada saat itu, pengguna Mac banyak memilih untuk berpindah ke Chrome karena sangat stabil.
Dalam sebuah polling di twitter, banyak user mengatakan bahwa mereka mendengar Chrome lebih cepat dan bermigrasi dari Firefox,Safari dan Internet Explorer. Tetapi yang lain masih tetap dengan Firefox karena beberapa fitur utama - seperti Firebug dan extension tertentu yang belum terdapat pada Chrome. Ada juga yang mengeluh bahwa Chrome tidak stabil atau tidak bisa membuka website tertentu. Yang lain berperilaku setia sampai mati pada Firefox. Ada juga beberapa orang di perusahaan masih terikat IE, setidaknya selama jam kerja, karena perusahaannya mewajibkannya menggunakan IE.
Bagaimana dengan Anda?
Mau beralih ke chrome?


Baca selengkapnya..

Picasa Web Album bisa 10.000 album



Bagi Anda yang suka sharing foto dengan teman-teman di seantero jagad ataupun yang sekedar menyimpan foto di internet, coba deh gunakan picasa. Aplikasi buatan google ini sekarang bisa membuat 10.000 di web per-user.
Kapasitasnya sampai 7 GB, yang disharing dengan email (gmail), google docs, dan picasa.
Pada tampilan default Anda hanya akan melihat 100 album, tapi jika ingin melihat album lainnya klik aja “show more albums” atau “show all albums” yang letaknya pada bagian bawah halaman web.
Mudah-mudahan update kecil semakin menyenangkan Anda. Baca selengkapnya..

Rabu, 06 Januari 2010

Menara Burj Dubai vs Menara Babel



Tanggal 4 Jan 2010  adalah peresmian dari Burj Dubai = Menara Dubai, gedung pecakar langit tertinggi di dunia yang memiliki ketinggian 824,55 meter. Burj Dubai memiliki ketinggian sedemikian rupa, sehingga perbedaan suhu udara antara lantai paling bawah dengan paling atas, bisa mencapai delapan derajat Celcius. Gedung ini memiliki Musholla di lantai 158. Tidak ada bangunan lainnya di kolong langit ini yang memiliki Musholla pada ketinggian seperti itu. Mungkin kalau kita berdoa disitu akan bisa merasa lebih dekat lagi dengan Sang Pencipta.


Konon kalau ada orang yang berani dan mampu memasang ujung puncak dari menara Burj Dubai; ia akan diperkenankan tinggal di apartement Burj Dubai selama hidupnya plus biaya pendidikan untuk anak-anaknya.

Sebelumnya Gedung Taipeh 101 dengan ketinggian 508 m merupakan gedung tertinggi di dunia, tetapi ironisnya lima tahun kemudian tepatnya di tahun 2010 gedung 101 ini dikalahkan oleh Burj Dubai. Perlu diketahui, bahwa lima dari Top Ten gedung bangunan tertinggi dunia berada di China.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa Burj Dubai merupakan gedung yang super relativ dimana pada saat ini tiada tandingannya. Burj Dubai bisa dilihat dengan jelas dari jarak 100 km. Burj Dubai dibangun dengan biaya AS$ 4,1 milyar atau hampir mencapai empat triliun Rp. Jadi wajarlah kalau harga beli apartemen disitu per quadrat meter AS$ 43.000 (Rp. 400 juta), walaupun sedang krisis harga apartemen di Burj Dubai tetap bisa bertahan.

Burj Dubai terdiri dari 160 lantai dengan luas total 330.00 qm. Memiliki 57 lift. Dimana diantaranya memiliki kecepatan 64 km per jam; merupakan lift tercepat di dunia. Gedung ini dibangun dalam jangka waktu lima tahun, tiga bulan dan limabelas hari oleh 12.000 buruh pendatang dari India, Pakistan maupun Indonesia dengan gaji per hari sekitar Rp. 40 ribu. Memiliki Mall terbesar didunia dengan 1.200 toko.

Pencakar langit tersebut memiliki desain berbentuk huruf Y, rancangan arsitek Adrian Smith. Bentuk huruf Y ini memakai referensi geometri Islam dengan bentuk-bentuk lengkung lancip. Hanya sayangnya Burj Dubai belum bisa mendobrak ketinggian 1 km (1.000 m), walaupun demikian dalam jangka waktu 10 tahun mendatang pasti gedung dengan ketinggian lebih dari seribu meter akan selesai dibangun. Misalnya sudah direncanakan dan akan dibangun Menara Jedah dengan ketinggian dua kali lipat lebih tinggi dari Burj Dubai (1.600 meter) oleh Biliuner Alwaleed bin Talal atau menara Silk City yang akan dibangun di Kuwait dengan ketinggian lebih dari 1.000 m.

Sudah dari sejak dahulu kala manusia itu memiliki sifat Megalomania dimana ingin selalu membangun bangunan yang besar dan tinggi. Hal ini sudah dimulai sejak dibangunnya Menara Babel. Menara ini dibangun sekitar lk 2.100 sM. Nama Babel ini diserap dari kata Ibrani = Balal yang berarti kekacauan. Kisah tentang menara Babel bukan hanya tercantum dalam Alkitab Kejadian 11:1-11 saja, tetapi juga telah terbuktikan akan keberadaannya oleh ahli arkeologi Robert Kaledewey yang menemukan sisa reruntuhannya pada tahun 1913.

Setelah itu bangsa Mesir membangun piramid Gizeh dengan ketinggian yang pada awalnya 146,6 m sekarang hanya tinggal tersisa 138,75 m. Pada tahun 1311 Katedral Lincoln di London dibangun dengan ketinggian 160 m.

Pada tahun 2004 atau saat Burj Dubai mulai dibangun, Pdt Dr. Abraham Alex Tanusaputera dari Gereja Bethany mendapatkan visi juga untuk membangun Menara Doa di Kemayoran Jakarta atau gereja tertinggi di kolong langit dengan ketinggian 558 m atau lebih tinggi dari Taipeh 101 maupun Petronas Tower. Dengan bantuan doa dan dukungan uang kolekte diharapkan bisa terkumpulkan dana sebesar 2,5 triliun Rp. untuk membiaya megaprojek ini. Hanya sayangnya visi ini rupanya hanya sekedar mimpi.

Jadi tepatlah apa yang diucapkan oleh Syeik Muhammad dari Dubai, banyak sekali pemimpin yang mengobral janji, tetapi hanya sedikit yang mampu mewujudkannya. Harus diakui, bahwa ia telah berhasil membangun gedung tertinggi, walaupun untuk mewujudkan impian tinggi ini; Dubai harus menanggung hutang tertinggi pula sebanyak 80 milyar AS Dollar.

Bagaimana kalau terjadi perang Teluk Persia lagi, atau bencana alam ataupun serangan dari teroris? Apakah Burj Dubai dapat bertahan? Entahlah.

Saya akhiri tulisan ini dengan mengutip: Yesaya 47:11 Tetapi malapetaka akan menimpa engkau, engkau tidak tahu mempergunakan jampimu terhadapnya; bencana akan jatuh atasmu, engkau tidak sanggup menampiknya dengan mempersembahkan korban; kebinasaan akan menimpa engkau dengan sekonyong-konyong, yang tidak terduga olehmu.
Baca selengkapnya..

My Stats