Loading

Rabu, 07 April 2010

Chrome semakin populer karena cepat dan ringan

Menurut data dari Net Application, pangsa pasar browser chrome tumbuh sangat cepat. Antara Februari dan Maret, browser buatan Google ini bangkit untuk meraih pangsa 6,1% penuh dari pasar, mempertahankan keunggulannya atas browser seperti Safari dan Opera dan juga Firefox, yang saat ini memegang pasar browser 24,5%. 
Sementara kebanyakan browser naik sepersekian persen, Microsoft Internet Explorer (IE) terus menurun dan kehilangan hampir satu persen pengguna selama beberapa bulan terakhir ini, di mana hanya IE yang turun sendirian.


Bagian dari peningkatan Chrome kemungkinan karena pengguna Mac yang beralih ke chrome. Pada bulan Desember, Chrome for Mac dirilis, tetapi banyak pengguna yang tidak suka untuk beralih ke chrome versi beta, karena tidak memiliki extension atau support sinkronisasi bookmark. Namun semua itu akhirnya berubah dengan versi terbarunya yang dirilis pada bulan Februari. Pada saat itu, pengguna Mac banyak memilih untuk berpindah ke Chrome karena sangat stabil.
Dalam sebuah polling di twitter, banyak user mengatakan bahwa mereka mendengar Chrome lebih cepat dan bermigrasi dari Firefox,Safari dan Internet Explorer. Tetapi yang lain masih tetap dengan Firefox karena beberapa fitur utama - seperti Firebug dan extension tertentu yang belum terdapat pada Chrome. Ada juga yang mengeluh bahwa Chrome tidak stabil atau tidak bisa membuka website tertentu. Yang lain berperilaku setia sampai mati pada Firefox. Ada juga beberapa orang di perusahaan masih terikat IE, setidaknya selama jam kerja, karena perusahaannya mewajibkannya menggunakan IE.
Bagaimana dengan Anda?
Mau beralih ke chrome?


Tidak ada komentar:


My Stats