Loading

Senin, 26 Oktober 2009

Mari gunakan LINUX


Pada 22 Oktober 2009, microsoft akhirnya menerbitkan windows7. Hal yang ditunggu-tunggu oleh pengguna PC seluruh dunia. Banyak hal yang ditawarkan oleh microsoft untuk system operasinya yang terbaru ini. Dan pada umumnya adalah soal kemudahan dan kenyamanan. Tapi untuk keamanan? Apakah microsoft bisa menjamin systemnya aman??
Inilah yang diserang oleh lawan-lawannya.


Apple, salah satu vendor PC menyerang windows7 habis-habisan dengan membuat iklan tv yang menyudutkan windows7. Mereka juga membuat image negatif tentang windows7 dengan mengatakan bahwa windows7 sama aja dengan versi windows sebelumnya (NT-XP-Vista), bahwa semuanya sangat rentan terhadap virus.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa semua versi windows sejak dulu adalah tempat bercokolnya ribuan virus, yang berdasarkan data sudah lebih dari 50.000 jenis virus termasuk variannya. Bayangin aja, OS-nya (system operasi) sudah dibeli mahal-mahal, tapi PC kita jadi tidak aman. Harus nginstal aplikasi tambahan untuk menangkal virusnya yang ujung-ujungnya memperberat jalannya PC karena semua anti virus aktif di memory.
Dengan keluarnya windows7 apakah virusnya hilang?? Tentu saja tidak!!
Jadi apa yang harus kita lakukan agar PC kita aman dan data tetap savety?
Mau pake Apple biaya lebih mahal, karena harus membeli PC baru dan aplikasi yang baru karena systemnya sangat berbeda?
Jadi? Apakah ada solusi lain?
jawabannya : Ada!
Gunakan Linux!!!
Memang menggunakan sesuatu yang baru sangat menyulitkan. Karena harus ada penyesuaian, pembelajaran dan pengenalan aplikasinya. Namun seiring dengan berkembangnya Linux, aplikasinya menjadi sangat mudah digunakan, karena dibuat sangat mirip dengan windows sehingga user semakin dimanjakan untuk segera migrasi ke linux.
Apalagi saat ini, linux bisa dikatakan bebas virus dan tentu saja Gratis!
Anda dapat menggunakan linux dan menyebarkannya tanpa takut ditangkap polisi. Bandingkan jika menggunakan windows bajakan.. ngeri deh kalo ketahuan polisi.
Saat ini banyak orang Indonesia yang setia menggunakan windows, walaupun sering diganggu virus, bukan karena cinta dengan windows, tetapi karena untuk mendapatkan windowsnya sangat mudah yaitu dengan cara membajak (copy dari teman, beli dari toko dengan harga kurang dari 50rb). Hal inilah yang mendorong pemakaian windows di Indonesia masih cukup tinggi.
Seandainya pak polisi menggeberebek semua pekantoran, warnet dan rumah penduduk untuk memeriksa keaslian windowsnya, sudah tentu dan PASTI semua akan kena masalah, karena rata-rata masih bajakan.
Nah, dari pada menggunakan windows bajakan, mending gunakan linux.
Linux aman.
Linux bebas virus.
Linux free.
HIDUP LINUX !!

Tidak ada komentar:


My Stats